Generasi al-qur’an

7 kondisi kesedaran yang harus dituruti

KATAKANLAH PADA DIRIMU
1. pembacaan qur’an-ku tidak akan benar-benar menjadi tilawah kecuali hanya dengan benar-benar menjadi tilawah kecuali hanya dengan mempartisipastikan rohaniku di dalamnya sesuai keinginan Allah

APA YANG ALLAH INGINKAN?

BAGAIMANA ENGKAU MENERIMA AL-QUR’AN

2.Saya berada dalam kehadiran Allah .Dia melihatku

Di bersamamu dimanapun engkau berada (57:4)

3.Aku mendengarkan dari Allah

Al-Ghazali dlm ihyanya:

Saya membaca qur’an tetapi memperoleh kemanisan di dalamnya,kemudian saya membacanya seperti saya mendengarnya dari Rasulullah, kepada sahabat2nya .lalu selanjutnya melangkah lebih jauh-saya mendengarnya langsung dari pembicara

4.Arahan langsung dari Allah

5.setiap kata dalam qur’an dipertukkan untukmu

6.saya berbincang dengan Allah saatku mambaca Al-qur’an

7. Aku yakin akan memberitahu semua ganjaran yang telah dijanjikan –Nya

Wahai diriku al-qur’an adalah kata2 tuhanmu maka ikuti kata2 Allah.kerna Allah lebih tahu dari mu.

ALLAH TUHANKU & MATLAMATKU

Tidak ada komentar: